Senin, 07 April 2014

Jenis Knalpot r9 dan Knalpot Racing



Knalpot R9 | Bagi para pengendara kendaraan bermotor khususnya yang suka hobi otomotif tentunya pasti tahu spare part yang berfungsi sebagai peredam hasil ledakan bahan bakar dan udara di tempat ruang bakar yang berlangsung sangat cepat ini. Ya tentu saja bagian ini adalah sebuah knalpot. Begitu banyak jenis, model dan merk dari spare part motor ini. Pada awalnya memanglah di tujukan sesuai kebutuhan kendaraan bermotor itu sendiri sebagai pelengkap kinerja mesin secara keseluruhan.

knalpot r9

Namun pada saat ini, fungsi dari alat ini tidak hanya sebagai pembuangan sisa pembakaran bahan bakar saja, tetapi sudah menjadi ajang gaya dan modern style dalam berkendara sehingga para pemilik kendaraan bermotor akan merasa tampil percaya diri saat menjalankan sepeda motor. Ada banyak variasi dari jenis knalpot yang keren dan gaya, diantara nya : AHRS, DBS, AHAU, AHM, CMS, Yoshimura, R9, dan masih banyak merk lain nya yang tak kalah stylist dan menghasilkan suara yang bagus.

knalpot r9

Selain body motor, knalpot juga memang sangat memiliki peranan penting agar motor yang kita gunakan menjadi tampak lebiha gagah dan modis. Contohnya knalpot r9 yang memiliki bentuk dan desain yang stylist. Ciri khas dari knalpot jenis ini adalah campuran chrom dan warna efek hijau kebiru - biruan menjadikan tampilan nya menggoda para pemilik motor untuk memasangnya. Sehingga wajar saja jika knalpot ini banyak di pakai para pembalap dikarena kan tampilan nya yang keren dan performa nya yang baik.

knalpot r9

Pada dasarnya masing – masing jenis dan merk knalpot memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Hal ini menjadi wajar karena setiap orang berbeda selera dalam melihat tampilan desain dan mendengar hasil suara yang di keluarkan dari knalpot itu sendiri. Fanatisme terhadap suatu merk memacu terbentuknya sebuah komunitas penggila merk tertentu dan akan menganggap merk jenis knalpot tertentu adalah terbaik bagi komunitas tersebut. Maka tak heran jika ada sebuah event balapan atau event pameran launching produk baru merk tertentu, maka sebuah komunitas yang terkait akan datang meramaikan acara tersebut.



Apa pun merk yang digunakan, alangkah bijaknya jika siapa pun termasuk kita sebagai pengendara motor yang hobi otomotif dan selalu memodif motor nya agar terlihat keren dan gaya, sebaiknya menjaga pula keselamatan orang lain dalam berkendara di jalan raya umum. Dan tentu saja keselamatan diri kita juga sangat penting dengan menjalankan kecepatan motor tidak melebihi kemampuan feeling kita. Karena dalam berkendara motor selain pengecekan mesin saat akan berkendara, memang dibutuhkan feeling yang baik jika kita hendak melaju ddengan kecepatan yang sangat tinggi. Dan jika memang di rasa anda memiliki kecenderungan hobi balap, sebaiknya menyalurkan hobi anda di arena balap yang memiliki sirkuit khusus. Silahkan modif motor anda dari body dan lain nya. Mau menggunakan knalpot r9 atau pun merk lain tetap kita perhatikan keselamatan semua. Okeh bro..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar